Unggul Suara: Pasangan Calon No Urut 2 Ajak Presma Tak Terpilih Gabung Kabinet

Unggul Suara: Pasangan Calon No Urut 2 Ajak Presma Tak Terpilih Gabung Kabinet

Serangkaian kegiatan pemilihan Capresma dan Cawapresma 2022/2023 Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung telah selesai. Pasangan calon nomor urut 2, Ikbal Subandi dan wakilnya Rizki Ramdhansyah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa atas 2 pasangan lain untuk periode 2022-2023 yang ditetapkan pada hari Kamis (3/11/2022) di Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung.

Serah terima jabatan Presma dan Wapresma periode 2022/2023 berlangsung dengan sambutan oleh Koordinator Kemahasiswaan Bapak Mardhiya Ramdhani, S.Kom., M.M. Setelah serangkaian pembacaan laporan pertanggung jawaban dari BEM, HIMA, dan UKM, Pelantikan dilakukan untuk BEM, HIMA, dan UKM yang baru kemudian berlanjut pada penandatanganan dokumen sertijab.

Koordinator Kemahasiswaan Bapak Mardhiya Ramdhani mengemukakan rasa senangnya atas partisipasi KPU dan para pasangan calon. Menurutnya kegiatan tersebut harus dilakukan sebagai pembelajaran dan pengalaman penting. Ini juga dapat mendorong mahasiswa untuk belajar bagaimana cara berorganisasi dalam praktiknya.

Puput Wulandari selaku Panitia KPU pemilihan Capresma dan Cawapresma 2022/2023 memaparkan pengalamannya atas kegiatan tersebut.

“Saya menjadi tahu bagaimana cara membuat, mengelola, dan mengatur hal-hal yang ada dalam pelaksanaan sebuah acara. Khususnya pada acara sertijab ini. Ini sebuah pengalaman berharga, saya jadi mendapatkan teman baru dan ilmu baru.”

Dalam hasilnya, paslon capresma dan cawapresma urut nomor 2 memperoleh 46% suara dan unggul atas rivalnya paslon urut nomor 3 yang memperoleh 28% suara, disusul oleh paslon urut nomor 1 yakni 20% suara, paslon nomor urut 4 mendapatkan 7% suara serta 3% suara untuk paslon nomor urut 5. Total pemungutan dari rekapitulasi suara adalah 400 suara yang dikumpulkan dari tiga angkatan mahasiswa dan manajemen kampus.

Kegiatan ini, ungkap Bapak Yuyun Taufik, begitu bermanfaat bagi mahasiswa, selain untuk mengembangkan potensi, kompetensi, dan kemampuan mahasiswa, secara tidak langsung mereka belajar bagaimana caranya mengelola sebuah acara formal. Menurutnya ini baik dan mereka akan terus berkembang.

“Yang kita lewati kemarin itu hanya bagian dari kompetisi, saya harap teman-teman paslon lain tidak mengurungkan niatnya untuk terus bergorganisasi. Saya mengajak mereka untuk bergabung dengan saya dan mengharumkan kampus Politeknik LP3I .” papar Ikbal Subandi.