PROGRAM STUDI HUBUNGAN MASYARAKAT

KEUNGGULAN PROGRAM STUDI HUMAS

A. Hubungan Masyarakat

Tujuan Pendidikan
Menghasilkan lulusan yang profesional, beriman dan bertaqwa, berjiwa mandiri serta berbudi luhur.
– Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dalam penyerapan tenaga kerja di dunia usaha dan industri.
– Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan praktis di bidang hubungan masyarakat berorientasi pada kebutuhan dunia usaha dan industri.

Standar Pendidikan
– Memahami konsep public relations dalam upaya membangun citra perusahaan.
– Mampu melaksanakan serta mengembangkan pemakaian public relations tools terhadap setiap media komunikasi dalam rangka pencitraan serta penanganan manajemen krisis/ konflik organisasi perusahaan.
– Menguasai public speaking, dan mampu berbicara secara efektif di depan khalayak dengan menggunakan berbagai metode dan saluran komunikasi. 
– Mampu mengadakan event dan mampu menjadi seorang event organizer.
– Lulusan memahami dan mampu menggunakan internet sebagai upaya pengembangan citra melalui sosial media yang saat ini sedang digeluti oleh khalayak banyak.
– Penguasaan bidang teknologi komunikasi di antaranya Microsoft Office, Design Graphics, Multimedia, serta Broadcasting.
– Memahami konsep MPR (Marketing Public Relations).
– Mampu menjadi seorang Public Relations Officer yang profesional.
– Menguasai teknik penulisan public relations.
– Mampu melakukan perencanaan, analisis, serta eksekusi komunikasi sesuai dengan tujuan organisasi dalam rangka pengembangan citra dari sebuah organisasi perusahaan.
– Penguasaan bahasa Inggris yang terampil baik lisan maupun tulisan.
– Mampu menguasai bahasa Jepang sehari-hari.
– Mampu menjadi seorang entrepreneur yang handal dalam bidang komunikasi.
– Mampu membuat animasi multimedia terutama untuk pengembangan media Public Relations / PR online.

PROSPEK LULUSAN 

– Public Relations Officer (Humas)
– Pengelola event organizer
– Praktisi Corporate Communication
– Marketing Public Relations Officer
– Marketing Communications Officer
– Pelaksanaan Media Relation dan Monitoring
– Perencana iklan Social Media (Specialist/Officer)
– Penyiar, Presenter, MC , Penyiar
– Account executive
– Reporter
– Programmer acara TV dan Radio
– HRD (Human Resources Departement)
– Pengelola media (Produser TV dan radio, pengelola stasiun TV dan radio, dan pengelola media massa cetak)
– Corporate Social Responsibility Officer
– Marketing executive, dan masih banyak lainnya.