Sekapur Sirih

Era globalisasi yang sedang bergulir saat ini, ditandai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah melaksanakan AFTA dan CAFTA dan telah masuk kedalam anggota ASEAN Economic Community (AEC) atau sering disebut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dimana sedang berlangsung perdagangan bebas barang dan jasa termasuk investasi dan tenaga terampil yang bebas dalam rangka menjadikan ASEAN sebagai pasar tunggal dan meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN. Dengan kondisi tersebut agar sumber daya manusia NKRI tidak kalah bersaing dengan sumber daya manusia negara ASEAN lainnya tentu harus dipersiapkan tenaga terampil dan berkualitas yang mempunyai daya saing dan diakui oleh negara ASEAN lainnya.

Seiring dengan kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo menegaskan bahwa, pentingnya perguruan tinggi vokasi menciptakan sumber daya manusia yang terampil dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri melalui pendidikan vokasi yang Link and Macth dengan Industri.

Maka POLITEKNIK LP3I BANDUNG yang telah berpengalaman 28 tahun mendidik dan melatih serta mengantarkan lulusannya meraih cita-cita menjadi tenaga terdidik, terampil dan profesional serta kompeten dengan gelar Diploma-3 (Ahli Madya), merasa bertanggung jawab memberikan informasi seluas-luasnya tentang pendidikan tinggi, agar generasi muda tamatan SMA/SMK/MAN tidak salah memilih tempat belajar lanjutan di perguruan tinggi. Kami akan gembira: Jika generasi muda memperoleh pendidikan terbaik dan dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan serta kompetensinya dalam pengembangan diri dan karir yang berkualitas dimasa depan.

Sebagai penyelenggara pendidikan tinggi vokasi dan pelopor sistem pendidikan berbasis Link & Match dan Kompetensi di Indonesia, telah meluluskan banyak/ribuan sumber daya manusia terampil, kompeten dan profesional serta berorientasi kerja tepat sasaran di dunia usaha dan industri, serta tanpa meninggalkan kaidah akademis. Lulusan POLITEKNIK LP3I Bandung tidak hanya memperoleh Ijazah Diploma Tiga (Ahli Madya), namun dilengkapi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang menyatakan bahwa lulusan tersebut kompeten dalam beberapa bidang ketrampilan sesuai dengan serifikat kompetensi yang dimiliki dan berstandar/berlaku Internasional dan diterbitkan oleh LSP-BNSP dan atau institusi penyelenggara Sertifikasi bertaraf internasional lainnya, Sehingga memudahkan para lulusan memperoleh pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki baik didalam maupun luar negeri. 

Kemajuan sistem pendidikan yang dimiliki Politeknik LP3I Bandung tidak terlepas dari senantiasanya manajemen melakukan evaluasi kurikulum dan menjaga kualitas hasil didik yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri, sehingga berdampak positif pada pengakuan masyarakat, yang ditandai sejak tahun 2006 hingga sekarang, seluruh program studi telah mendapat status AKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.

Adanya networking yang baik dengan dunia usaha dan industri, maka POLITEKNIK LP3I BANDUNG, merupakan perguruan tinggi yang mahasiswannya telah melakukan pemagangan/praktek kerja pada semester V dan sudah bekerja/penempatan kerja pada saat mengambil tugas akhir di semester VI. Sehingga pada saat lulus dan meraih Diploma-3 mereka sudah bekerja serta memperoleh karir yang baik dan dibutuhkan oleh dunia usaha/industri. Disamping itu, para alumni dapat melanjutkan studi ke jenjang strata (S1) sambil bekerja.

Dengan berbagai keunggulannya, maka daya saing lulusan Politeknik LP3I Bandung dimata masyarakat, tokoh nasional, terutama Perusahaan Mitra tetap tinggi dan terjaga.

 

Bandung, Januari 2017

Politeknik LP3I Bandung




Dr. Ir. Adriza, M.Si

Direktur

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sponsor By

PASANG IKLANPASANG IKLAN

Twitter

No tweets found.

Foto Kegiatan