Program Studi Hubungan Masyarakat

KEUNGGULAN PROGRAM STUDI HUMAS

A. Hubungan Masyarakat

Tujuan Pendidikan
Menghasilkan lulusan yang profesional, beriman dan bertaqwa, berjiwa mandiri serta berbudi luhur.
- Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dalam penyerapan tenaga kerja di dunia usaha dan industri.
- Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan praktis di bidang hubungan masyarakat berorientasi pada kebutuhan dunia usaha dan industri.

Standar Pendidikan
- Memahami konsep public relations dalam upaya membangun citra perusahaan.
- Mampu melaksanakan serta mengembangkan pemakaian public relations tools terhadap setiap media komunikasi dalam rangka pencitraan serta penanganan manajemen krisis/ konflik organisasi perusahaan.
- Menguasai public speaking, dan mampu berbicara secara efektif di depan khalayak dengan menggunakan berbagai metode dan saluran komunikasi. 
- Mampu mengadakan event dan mampu menjadi seorang event organizer.
- Lulusan memahami dan mampu menggunakan internet sebagai upaya pengembangan citra melalui sosial media yang saat ini sedang digeluti oleh khalayak banyak.
- Penguasaan bidang teknologi komunikasi di antaranya Microsoft Office, Design Graphics, Multimedia, serta Broadcasting.
- Memahami konsep MPR (Marketing Public Relations).
- Mampu menjadi seorang Public Relations Officer yang profesional.
- Menguasai teknik penulisan public relations.
- Mampu melakukan perencanaan, analisis, serta eksekusi komunikasi sesuai dengan tujuan organisasi dalam rangka pengembangan citra dari sebuah organisasi perusahaan.
- Penguasaan bahasa Inggris yang terampil baik lisan maupun tulisan.
- Mampu menguasai bahasa Jepang sehari-hari.
- Mampu menjadi seorang entrepreneur yang handal dalam bidang komunikasi.
- Mampu membuat animasi multimedia terutama untuk pengembangan media Public Relations / PR online.

PROSPEK LULUSAN 

- Public Relations Officer (Humas)
- Pengelola event organizer
- Praktisi Corporate Communication
- Marketing Public Relations Officer
- Marketing Communications Officer
- Pelaksanaan Media Relation dan Monitoring
- Perencana iklan Social Media (Specialist/Officer)
- Penyiar, Presenter, MC , Penyiar
- Account executive
- Reporter
- Programmer acara TV dan Radio
- HRD (Human Resources Departement)
- Pengelola media (Produser TV dan radio, pengelola stasiun TV dan radio, dan pengelola media massa cetak)
- Corporate Social Responsibility Officer
- Marketing executive, dan masih banyak lainnya.