(JURNAL ATRABIS vol 3 no 1) Pengaruh Promosi Jabatan dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Suatu Kasus Pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung)

Written by Lina Parlina, S.Pd., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

Pengaruh Promosi Jabatan dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Suatu Kasus Pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung)

Lina Parlina, S.Pd., M.M.

Dosen Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan program promosi jabatan, kepuasan kerja dan kinerja pegawai serta pengaruh promosi jabatan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai di PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung, baik secara simultan maupun parsial. Sifat penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif, serta metode penelitian yang digunakan adalah metode descriptive survey sementara tipe investigasi dalam penelitian ini adalah causalitas. Unit analisis dalam penelitian ini adalah para pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung. Teknik analisi data dalam penelitian ini, menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Kesimpulan penelitian ini menemukan bahwa promosi jabatan PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung telah sesuai dengan bidang dan keahliannya.Kepuasan kerja pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung saat ini dinilai cukup puas. Kinerja PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung berada pada tingkat yang cukup tinggi. Promosi jabatan dan kepuasan kerja, secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung, sedangkan secara parsial, ternyata promosi jabatan lebih dominan dari pada kepuasan kerja dalam mempengaruhi kinerja pegawai.

 

Download file

PENGARUH INSENTIF DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI POLITEKNIK LP3I (LEMBAGA PENDIDIKAN PENGEMBANGAN PROFESI INDONESIA) BANDUNG

Written by Heddy Setiawan.,S.S.,M.Si on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH INSENTIF DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI POLITEKNIK LP3I (LEMBAGA PENDIDIKAN PENGEMBANGAN PROFESI INDONESIA) BANDUNG

 

Heddy Setiawan.,S.S.,M.Si(1); Oom Sri Hendari.,S.E.,M.M(2)

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. ; This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui insentif dan promosi jabatan di Politeknik LP3I Bandung, 2) untuk mengetahui pengaruh dari insentif dan promosi jabatan terhadap kinerja karyawan secara parsial, 3) untuk mengetahui pengaruh dari insentif dan promosi jabatan terhadap kinerja karyawan secara simultan.

Penelitian ini dilakukan di Politeknik LP3I Bandung dengan mengambil sample 55 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan menggunakan analisis jalur.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah membuktikan pengaruh antara insentif dan promosi jabatan pada kinerja karyawan  di Politeknik LP3I Bandung

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA BELANJA KOTA GARUT

Written by Drs. Jajang Burhanudin, M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN

DAYA TARIK WISATA BELANJA KOTA GARUT

 

Drs. Jajang Burhanudin, M.M(1); Dra. Elia Daryati R, M.Si(2)

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

ABSTRAK

Wisata belanja merupakan salah satu jenis pariwisata yang ada di Garut. Wisata ini memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan daerah. Namun, ditemukan bahwa wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata belanja tidak secara khusus datang untuk berbelanja. Umumnya juga melakukan wisata alam atau wisata budaya. Dan seiring dengan perkembangan, sejumlah UKM yang menghasilkan produk-produk khas Garut tumbuh dan berkembang dalam suatu kawasan yang banyak dikunjungi. Dan kawasan itu yang kemudian menjadi sentra-sentra wisata belanja.

Meskipun kinerja bauran pemasaran secara bersama-sama mempengaruhi daya tarik belanja pariwisata dengan 66,4% (SPSS keluaran 17),  tetapi masih ada beberapa kelemahan dan kendala yang harus dihadapi oleh bisnis di area perbelanjaan Garut, antara lain: distribusi yang kurang tepat; produk yang belum mampu mengimbangi kebutuhan dan 

Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank bjb Cabang Buah Batu Bandung

Written by Andina Dwijayanti, S.E., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank bjb Cabang Buah Batu Bandung

Oleh : Andina Dwijayanti, S.E., M.M.

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Bank bjb Cabang Buah Batu Bandung dalam menawarkan produk kredit yang terdiri dari kredit mikro utama (KMU), kredit guna bakti (KGB) dan kredit cinta rakyat (KCR) di Bandung, mengetahui Loyalitas Bank Bjb cabang Buah Batu Bandung, dan mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dalam menawarkan produk kredit yang terdiri dari kredit mikro utama (KMU), kredit guna bakti (KGB) dan kredit cinta rakyat (KCR) di Bandung.

Hasil penelitian adalah komunikasi pemasaran, kualitas pelayanan dan loyalitas nasabah yang dilakukan oleh Bank bjb Cabang Buah Batu Bandung untuk produk kredit yang terdiri dari kredit mikro utama (KMU), kredit guna bakti (KGB) dan kredit cinta rakyat (KCR) bank bjb khususnya cabang buah batu, sudah baik dimata nasabah dengan kejelasan iklan yang diberikan, pelayanan yang diberikan dan event yang sering dilakukan oleh bank bjb cabang buah batu bandung.

PENDIDIKAN SALESMANSHIP BAGI MAHASISWA SEBAGAI MODAL DASAR DALAM BERKARIR SEBAGAI WIRAUSAHA

Written by Nuslih Jamiat S.E.,M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENDIDIKAN SALESMANSHIP BAGI MAHASISWA

SEBAGAI MODAL DASAR DALAM BERKARIR SEBAGAI WIRAUSAHA

 

Oleh :Nuslih Jamiat S.E.,M.M

Dosen Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

ABSTRAK

Meningkatnya minat generasi muda khususnya mahasiswa belajar berwirausaha merupakan perkembangan positif untuk kemajuan perekonomian Indonesia dimasa yang akan datang. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa maju tidaknya suatu negara sangat dipengaruhi seberapa berapa banyak jumlah masyarakat yang berprofesi sebagai wiraswasta. Selain itu meningkatnya jumlah wirausaha khususnya dari kalangan generasi muda akan berdampak terhadap berkurangnya angka pengangguran di Indonesia.

Namun untuk menjadi seorang wirausaha yang tangguh maka seseorang harus memiliki salah satu kemampuan yaitu  Salesmanship (kemampuan menjual) yang baik karena merupakan modal dasar dalam berkarir sebagai wirausaha. Jika seseorang memiliki kemampuan salesmanship maka ia akan mampu mengoptimalkan peluang bisnis untuk meningkatkan omzet dan kemajuan usahanya, karena aktifitas penjualan merupakan satu-satunya aktifitas bisnis yang menghasilkan cash in (pemasukan kas) bagi perusahaan. Sementara aktifitas lain hanya bisa melakukan penghematan/efesiensi tanpa bisa menghasilkan cash in.

Untuk itu perlunya pendidikan salesmanship untuk meningkatkan skill seseorang agar bisa menjadi wirausahaan agar memiliki kemampuan menjual produk yang ditawarkan kepada konsumen potensial, sehingga berdampak terhadap kelangsungan usaha yang dijalankannya.