VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. PELAYANAN LISTRIK NEGARA (PLN) BANDUNG

Written by Robby Rizkiani D.,S.E., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN  PT. PELAYANAN LISTRIK NEGARA (PLN) BANDUNG

Oleh:

Oleh : Robby Rizkiani D.,S.E., M.M.

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email : ………………

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan  PT. Pelayanan Listrik Negara (PLN) Bandung.ini dilakukan pada PT. Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Bandung. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, dengan time horizon datanya berupa cross sectional yang mencerminkan keadaan pada saat tertentu. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistika analisis regresi. Hasil penelitian ditemukan adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial atau pun simultan. 

Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - HUBUNGAN KEMAMPUAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by Yuyun Taufik, S.Pd, M.Si on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

HUBUNGAN KEMAMPUAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

 

Oleh : Yuyun Taufik, S.Pd, M.Si

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

ABSTRAK

Untuk tercapainya target perusahaan dibutuhkan  adanya  kerjasama tim di antara para anggotanya, kebersamaan dan kerja tim dalam organisasi sering kali melahirkan sinergi yang menghasilkan nilai tambah. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui kemampuan, motivasi kerja yang dimiliki serta komunikasi internal dalam sebuah instansi, kususnya dalam mempengaruhi kinerja pegawai.

Kata kunci: kemampuan, motivasi, kinerja pegawai

VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA GLOBAL (TENAGA KERJA INDONESIA)

Written by Widiya Avianti.,S.T.,M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA GLOBAL

(TENAGA KERJA INDONESIA)

Oleh : Widiya Avianti.,S.T.,M.M

Dosen Tetap Politeknik LP3I Bandung

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

ABSTRAK

Kondisi Sumber Daya manusia di Indonesia yang belum terfasilitasi penuh oleh pemerintah dalam pengelolaan serta program-program pengembangan sumber daya manusia yang masih dirasakan kurang menjadi hal yang harus diperhatikan. Penelitian ini menggunakan kualitatif dan studi literature dari berbagai sumber. Melalui peningkatan kompetensi dan budaya yang terbentuk dapat mencapai keunggulan bersaing. Peningkatan kompetensi dapat menciptakan keunggulan bersaing. Kompetensi yang dibangun dan berada di dalam budaya dapat menciptakan keunggulan bersaing. Budaya yang terbentuk dapat menciptakan keunggulan bersaing

Kata Kunci: Sumber Daya manusia

VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by Meli Siagawati on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

 Oleh : Meli Siagawati

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

ABSTRAK

 

Penelitian ini meneliti tentang bauran promosi dan kelompok referensi terhadap keputusan kuliah di Politeknik LP3I Bandung.Bauran promosi, kelompok referensi dan keputusan kuliah yang dijadikan objek dalam penelitian ini adalah para mahasiswa baru Politeknik LP3I Bandung. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini diantaranya: (1) Bagaimana bauran promosi, kelompok referensi dan keputusan kuliah pada Politeknik LP3I Bandung, (2) Seberapa besar pengaruh bauran promosi dan kelompok referensi terhadap keputusan kuliah di Politeknik LP3I Bandung. Penelitian ini dilakukan melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada para mahasiswa baru Politeknik LP3I Bandung. Pengambilan sampel sebanyak 91 responden dilakukan dengan metode cross sectional. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini dalam melakukan pengujian hipotesis statistik adalah dengan menggunakan analisis jalur (path analysis)dan menggunakan alat bantu SPSS 17.0.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa bauran promosi dan kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan kuliah di Politeknik Bandung baik secara simultan maupun parsial, dengan kontribusi sebesar  50,6%. Secara parsial pengaruh bauran promosi terhadap keputusan kuliah sebesar 0,336  lebih dominan dibandingkan dengan pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan kuliah sebesar 0,167

Kata Kunci: Bauran Promosi,Kelompok Referensi

VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan (Survey pada Pelanggan Waroeng Steak and Shake Cabang Bandung)

Written by Dimas Yudistira Nugraha, S.S., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan

(Survey pada Pelanggan Waroeng Steak

and Shake Cabang Bandung)

 

Oleh : Dimas Yudistira Nugraha, S.S., M.M.

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

e-mail: dimas.yudistira.nugraha@gmail.com

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis, mengkaji, dan mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan pada Waroeng Steak and ShakeCabang Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan Waroeng Steak and ShakeCabang Bandung dipengaruhi oleh Produk, Harga, Bukti Fisik, Lokasi, Promosi, Proses, dan Sumber Daya Manusia. Hasil penelitian berguna bagi akademisi dan praktisi dalam memahami pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan.

 

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan