ATRABIS Vol 1 No 1 Juni 2015 - PENINGKATAN CORPORATE IMAGE POLITEKNIK LP3I BANDUNG MELALUI KOMPETENSI LULUSAN

Written by Poniah Juliawati, A.KS., M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENINGKATAN CORPORATE IMAGE POLITEKNIK LP3I BANDUNG
MELALUI KOMPETENSI LULUSAN

 

Heddy Setiawan.,S.S.,M.Si, Poniah Juliawati, A.KS., M.M
Program Studi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Dalam suatu institusi perguruan tinggi, kompetensi lulusan merupakan salah satu elemen yang dapat mendongkrak citra dari institusi perguruan tinggi tersebut agar mendapatkan kepercayaan dari calon konsumen mereka. Para lulusan yang memiliki kompetensi akan mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan tingkat lokal maupun nasional.

Saat ini terdapat 383 PTS di Jawa Barat yang bersaing mendapatkan calon mahasiswa. Menurut Badan Pencatatan Statistik, APK pendidikan tinggi di Jawa Barat hanya pada angka 15%, dan berada dibawah rata-rata nasional. Hal tersebut menandakan bahwa PTS di Jawa Barat harus bersaing secara ketat untuk menjaring mahasiswa baru nya. Persaingan ini mengharuskan suatu PTS untuk mencari strategi yang tepat untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten agar citra institusi perguruan tinggi dinilai baik di mata masyarakat.

Hasil penelitian bahwa kompetensi lulusan mempengaruhi corporate image secara signifikan pada tingkat keyakinan 99%. Dengan besaran pengaruh variabel kompetensi lulusan sebesar 0.635, bahwa setiap kenaikan kompetensi kelulusan sebesar nilai 1 akan meningkatkan corporate image sebesar 0.635 poin.

Kata Kunci : Kompetensi Lulusan, Corporate Image

Download: Cover | File

ATRABIS VOL 1 NO 1 JUNI 2015 - MODEL BAHAN AJAR MATA KULIAH ENGLISH FOR SPECIAL PURPOSE UNTUK PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by Puji Pramesti S.Pd., M.Hum. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

Model Bahan Ajar Mata Kuliah English for Special Purpose untuk Prodi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3i Bandung

Puji Pramesti S.Pd., M.Hum.
Dosen Politeknik LP3I Bandung

Abstrak
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui model bahan ajar yang sesuai untuk
mahasiswa dari Program Studi Administrasi Bisnis Politenik LP3i Bandung. Hasil dari penelitian
ini adalah model bahan ajar dengan menggunakan bahan analisis Andrew Littlejohn yang
mencakup “What is learner expected to do?, who with? And with what content?” model ini
sesuai dengan mahasiswa dari prodi Administrasi Bisnis karena memiliki tema yang sesuai
dengan visi dan misi prodi dan konsentrasi, bisa meningkatkan minat interaksi, dan memberikan
gambaran tentang teaching aids yang mungkin dibutuhkan.

Kata Kunci: bahan ajar, ESP, ESP II, Administrasi Bisnis

Download: Cover | File

Model Bahan Ajar Mata Kuliah English for Special Purpose untuk Prodi Administrasi Bisnis Politeknik LP3i Bandung

 

SOLUSI DAMPAK SOSIAL EKONOMI PEDAGANG PEDESTRIAN (TEMPAT PEJALAN KAKI) DI KOTA BANDUNG

Written by Widiya Avianti, S.T., M.M., Heddy Setiawan.,S.S.,M.Si, Cahyadi Supyansuri, S.E., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

SOLUSI DAMPAK SOSIAL EKONOMI PEDAGANG PEDESTRIAN

(TEMPAT PEJALAN KAKI) DI KOTA BANDUNG

 

Oleh :

Widiya Avianti1), Heddy Setiawan2), Cahyadi Supyansuri3) 

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

 

 

ABSTRAK

 

Penelitian ini berjudul, “Solusi Dampak Sosial Ekonomi Pedagang Pedestrian (Tempat Pejalan Kaki) Di Kota Bandung.”

Tujuan penelitian ini adalah : 1). Kegiatan perdagangan di area pedestrian yang dilakukan saat ini. 2). Bentuk Pengawasan yang Dilakukan dalam Kegiatan Perdagangan di Area Pedestrian. 3). Implementasi Solusi yang Telah Dibentuk Dalam Mengatasi Kegiatan Perdagangan Di Area Pedestrian

Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, subjek dari penelitian ini adalah pedagang kaki lima yang melakukan aktifitas berdagang di area pedestrian. Objek dari tujuan penelitian ini adalah kebutuhan informasi berupa gambaran mengenai aturan berdagang maupun area berdagang yang diizinkan oleh pihak tata kota

Kesimpulan dari penelitian, diketahui bahwa Kegiatan PKL saat ini terdapat pada 3 titik lokasi: 1.) Kegiatan PKL di Pusat Pendidikan, 2). Kegiatan PKL di Area Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan, 3). Kegiatan PKL pada Pasar Kaget

VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERATURAN DAERAH DKI JAKARTA NOMOR 12 TAHUN 2011TENTANG PAJAK REKLAME PADA UNIT PELAYANAN PAJAK DAERAH KELAPA GADING JAKARTA UTARA

Written by Agung WIbowo., S.E., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERATURAN DAERAH DKI JAKARTA

NOMOR 12 TAHUN 2011TENTANG PAJAK REKLAME

PADA UNIT PELAYANAN PAJAK DAERAH

KELAPA GADING JAKARTA UTARA

 

Oleh : Agung WIbowo., S.E., M.M.

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Peraturan Daerah DKI Jakarta No. 12 tahun 2011 tentang Pajak Reklame pada Unit Pelayanan Pajak Daerah Kelapa Gading. .

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mengetahui nilai variabel mandiri, tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan antara variabel satu dengan yang lain. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pegawai Unit Pelayanan Pajak Daerah Kelapa Gading yang berjumlah 10 orang. Setiap responden diberikan sebanyak pertanyaan dengan menggunakan skala Likert.

Dari hasil penelitian diketahui Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kebijakan Peraturan Daerah DKI Jakarta No. 12 tahun 2011 tentang Pajak Reklame pada Unit Pelayanan Pajak Daerah Kelapa Gading termasuk cukup baik

Kata Kunci: Kebijakan Peraturan Daerah

VOL 4, NO 8 APRIL 2015 - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. PELAYANAN LISTRIK NEGARA (PLN) BANDUNG

Written by Robby Rizkiani D.,S.E., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN  PT. PELAYANAN LISTRIK NEGARA (PLN) BANDUNG

Oleh:

Oleh : Robby Rizkiani D.,S.E., M.M.

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email : ………………

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan  PT. Pelayanan Listrik Negara (PLN) Bandung.ini dilakukan pada PT. Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Bandung. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, dengan time horizon datanya berupa cross sectional yang mencerminkan keadaan pada saat tertentu. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistika analisis regresi. Hasil penelitian ditemukan adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial atau pun simultan. 

Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan