ATRABIS Vol 3 No 1 Juni 2017 - PERSEPSI MAHASISWA ATAS PENGGUNAAN PROGRAM SPSS DALAM MATA KULIAH STATISTIK

Written by ELVIE, S.Si, M.Pd on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PERSEPSI MAHASISWA ATAS PENGGUNAAN PROGRAM
SPSS DALAM MATA KULIAH STATISTIK

 

ELVIE, S.Si, M.Pd
Program Studi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Persepsi Mahasiswa Atas Penggunaan Program SPSS Dalam Mata Kuliah Statistik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa atas penggunaan program SPSS dalam mata kuliah Statistik.
Penelitian ini dilaksanakan di LP3I Bandung dengan populasi 235 dan sampel 47 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Setiap responden diberikan sebanyak 10 pertanyaan dengan  menggunakan skala Likert. Dari hasil penelitian diketahui perolehan nilai rata-rata jawaban responden terhadap Persepsi Mahasiswa Atas Penggunaan Program SPSS Dalam Mata Kuliah Statistik sebesar 3,395. Hal ini berarti Persepsi Mahasiswa Atas Penggunaan Program SPSS Dalam Mata Kuliah Statistik termasuk cukup baik


Kata Kunci: Persepsi.

Download: Cover | File

ATRABIS Vol 2 No 1 Juni 2016 - PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DOSEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by ELVIE, S.Si, M.Pd on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DOSEN 

TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA 

DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

 

ELVIE, S.Si, M.Pd
Program Studi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa Politeknik LP3I Bandung. 

Penelitian ini menggunakan metode korelasi untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel bebas dan variabel terikat. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis semester II yang berjumlah 280 orang dengan sampel 56 mahasiswa. Setiap responden diberikan sebanyak pertanyaan dengan menggunakan skala Likert.  

Dari hasil penelitian diketahui tingkat keragaman sebesar 69,4% yang berarti bahwa prestasi belajar mahasiswa Politeknik LP3I Bandung dipengaruhi oleh strategi pembelajaran yang merupakan faktor penting dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa Politeknik LP3I Bandung. 

Kata Kunci : prestasi, Administrasi Bisnis, strategi pembelajaran

Download: Cover | File

ATRABIS Vol 2 No 1 Juni 2016 - FAKTOR-FAKTOR PENINGKATAN KEPUASAN DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by Poniah Juliawati, A.KS., M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

FAKTOR-FAKTOR PENINGKATAN KEPUASAN DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

 

Poniah Juliawati, A.KS., M.M
Program Studi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Kinerja pada hakekatnya berkaitan dengan tanggung jawab individu atau organisasi dalam menjalankan apa yang menjadi wewenang dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja individu dan organisasi memiliki keterkaitan yang sangat erat. Tercapainya tujuan organisasi tidak terlepas dari sumberdaya yang dimiliki oleh organisasi yang digerakkan oleh sekelompok orang yang berperan aktif sebagai pelaku dalam upaya mencapai tujuan organisasi tersebut. Apabila dikaitkan dengan kinerja pegawai , maka faktor yang mempengaruhi kinerja tersebut yakni faktor sumberdaya manusia dan fungsi atau peran organisasi tersebut. Oleh karena itu, jika ingin meningkatkan kinerja pegawai kedua faktor tersebut harus mendapat perhatian yang serius dari pimpinan organisasi. Bahwa terdapat hubungan antara Variabel
Kinerja pelayanan Dosen ( X) dengan variabel Kepuasan Mahasiswa (Y) adalah erat dengan nilai r =0, 803. Bahwa Kinerja Pelayanan Dosen (X ) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa.(Y) adalah signifikan

Keywords : Kinerja, dan kepuasan mahasiswa

Download: Cover | File

ATRABIS VOL 2 NO 1 JUNI 2016 - ACTIVATION, PASSIVATION, AND ASSIMILATION STRATEGIES TO REPRESENT ANDREAS LUBITZ IN THE NEW YORK TIMES RELATED TO GERMANWINGS ACCIDENT A CRITICAL DISCOURSE ANALYSIS

Written by Puji Pramesti, S.Pd., M.Hum. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

ACTIVATION, PASSIVATION, AND ASSIMILATION STRATEGIES TO REPRESENT ANDREAS LUBITZ IN THE NEW YORK TIMES RELATED TO GERMANWINGS ACCIDENT A CRITICAL DISCOURSE ANALYSIS

Puji Pramesti S.Pd., M.Hum.
Politeknik LP3I Bandung


ABSTRACT
This study described Theo Van Leeuwen’s inclusion strategies to represent Andreas Lubitz, a
notorious co-pilot who crashed an airbuss to Alpen, in The New York Times. The inclusion
strategies that will be used in this research is limited to activation, passivation and assimilation.
It is aimed to see how Andreas Lubitz is being represented as personal and as someone who has
role in the society. According to Van Leeuwen, activation occurs when someone is represented
as active and dynamic forces in an activity, while passivation takes place when someone is
represented as the one who receive the action. Assimilation is representation of social actor to as
group. The results of the study show that activation placed the first strategy that is usually used
in representing Andreas Lubitz. It means that the texts want to show people that Andreas Lubitz
is the one who organize the suicidal action and prepared everything to support his action, and he
is also the one who has mental illness to do so. It is supported by material process of transitivity
that explain every process that happened is the process of doing. While passivation in these
articles shows that Mr. Lubitz is only common worker that never show any sign of mental ilness.
The transitivity process happen in the passivation also put him as the one sitting in the project
and employer only know less info about him. The assimilation strategy also found out Mr. Lubitz’s role in the society. The use of any addressee makes sure that pilot is the only role that he has.

Keywords: Inclusion, Activation, Passivation, Assimilation, representation

Download: Cover | File