(jurnal ilmu komunikasi vol. 7 no. 1 pebruari 2014) Manajemen Media, Divisi Sosial Media LiteFm 105,8 FM Jakarta

Written by Sitti Nurrachmah on . Posted in Jurnal Komunikasi

Manajemen Media, Divisi Sosial Media LiteFm 105,8 FM Jakarta

Junita Hidayati Inayah1 dan Dudi Rustandi2

Sitti Nurrachmah
Dosen Prodi Humas Politeknik LP3I Bandung
Telp: 08156059239, Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

ABSTRAK

Era internet meniscayakan kehadiran media sosial sebagai alat berkomunikasi dengan publik. Tidak hanya digunakan oleh perseorangan, lembaga juga sudah lumrah menjadikan media sosial sebagai alat berkomunikasi dengan publiknya, baik untuk kepentingan pemasaran atau pun menjalin relasi. Kini setiap perusahaan memiliki akun media sosial sebagai representasi customer service onlinenya. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai media komunikasi pemasaran produk, seperti yang dilakukan oleh Ide Digital. Sebagai perusahaan Start Up, Ide Digital melakukan strategi komunikasi melalui media internet. Melalui analisis kualitatif deskriptif, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa walaupun Ide Digital sebagai perusahaan Start Up, strategi komunikasi yang dilakukan masih kurang efektif sehingga masih belum mampu menjangkau konsumen dengan baik.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Media Sosial, Ide Digital

 

Download : Cover file