(jurnal ilmu komunikasi vol. 8 no. 1 pebruari 2015)Strategi Komunikasi Media Sosial Ide Digital Bandung

Written by Junita Hidayati Inayah1 dan Dudi Rustandi2 on . Posted in Jurnal Komunikasi

Strategi Komunikasi Media Sosial Ide Digital Bandung

Junita Hidayati Inayah1 dan Dudi Rustandi2

Program Studi Hubungan Masyarakat Politeknik LP3I Bandung Jl. Pahlawan No 59 Bandung 40123 Telp: (022) 251 6834 HP: 081320635160

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

ABSTRAK

Era internet meniscayakan kehadiran media sosial sebagai alat berkomunikasi dengan publik. Tidak hanya digunakan oleh perseorangan, lembaga juga sudah lumrah menjadikan media sosial sebagai alat berkomunikasi dengan publiknya, baik untuk kepentingan pemasaran atau pun menjalin relasi. Kini setiap perusahaan memiliki akun media sosial sebagai representasi customer service onlinenya. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai media komunikasi pemasaran produk, seperti yang dilakukan oleh Ide Digital. Sebagai perusahaan Start Up, Ide Digital melakukan strategi komunikasi melalui media internet. Melalui analisis kualitatif deskriptif, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa walaupun Ide Digital sebagai perusahaan Start Up, strategi komunikasi yang dilakukan masih kurang efektif sehingga masih belum mampu menjangkau konsumen dengan baik.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Media Sosial, Ide Digital

 

Download file