(JURNAL ATRABIS vol 3 no 1) Pengaruh Promosi Jabatan dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Suatu Kasus Pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung)

Written by Lina Parlina, S.Pd., M.M. on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

Pengaruh Promosi Jabatan dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Suatu Kasus Pada PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung)

Lina Parlina, S.Pd., M.M.

Dosen Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan program promosi jabatan, kepuasan kerja dan kinerja pegawai serta pengaruh promosi jabatan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai di PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung, baik secara simultan maupun parsial. Sifat penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif, serta metode penelitian yang digunakan adalah metode descriptive survey sementara tipe investigasi dalam penelitian ini adalah causalitas. Unit analisis dalam penelitian ini adalah para pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung. Teknik analisi data dalam penelitian ini, menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Kesimpulan penelitian ini menemukan bahwa promosi jabatan PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung telah sesuai dengan bidang dan keahliannya.Kepuasan kerja pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung saat ini dinilai cukup puas. Kinerja PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung berada pada tingkat yang cukup tinggi. Promosi jabatan dan kepuasan kerja, secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung, sedangkan secara parsial, ternyata promosi jabatan lebih dominan dari pada kepuasan kerja dalam mempengaruhi kinerja pegawai.

 

Download file