STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA BELANJA KOTA GARUT

Written by Drs. Jajang Burhanudin, M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN

DAYA TARIK WISATA BELANJA KOTA GARUT

 

Drs. Jajang Burhanudin, M.M(1); Dra. Elia Daryati R, M.Si(2)

Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung

email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

ABSTRAK

Wisata belanja merupakan salah satu jenis pariwisata yang ada di Garut. Wisata ini memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan daerah. Namun, ditemukan bahwa wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata belanja tidak secara khusus datang untuk berbelanja. Umumnya juga melakukan wisata alam atau wisata budaya. Dan seiring dengan perkembangan, sejumlah UKM yang menghasilkan produk-produk khas Garut tumbuh dan berkembang dalam suatu kawasan yang banyak dikunjungi. Dan kawasan itu yang kemudian menjadi sentra-sentra wisata belanja.

Meskipun kinerja bauran pemasaran secara bersama-sama mempengaruhi daya tarik belanja pariwisata dengan 66,4% (SPSS keluaran 17),  tetapi masih ada beberapa kelemahan dan kendala yang harus dihadapi oleh bisnis di area perbelanjaan Garut, antara lain: distribusi yang kurang tepat; produk yang belum mampu mengimbangi kebutuhan dan 

Lowongan Kerja