ATRABIS Vol 2 No 1 Juni 2016 - FAKTOR-FAKTOR PENINGKATAN KEPUASAN DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by Poniah Juliawati, A.KS., M.M on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

FAKTOR-FAKTOR PENINGKATAN KEPUASAN DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

 

Poniah Juliawati, A.KS., M.M
Program Studi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Kinerja pada hakekatnya berkaitan dengan tanggung jawab individu atau organisasi dalam menjalankan apa yang menjadi wewenang dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja individu dan organisasi memiliki keterkaitan yang sangat erat. Tercapainya tujuan organisasi tidak terlepas dari sumberdaya yang dimiliki oleh organisasi yang digerakkan oleh sekelompok orang yang berperan aktif sebagai pelaku dalam upaya mencapai tujuan organisasi tersebut. Apabila dikaitkan dengan kinerja pegawai , maka faktor yang mempengaruhi kinerja tersebut yakni faktor sumberdaya manusia dan fungsi atau peran organisasi tersebut. Oleh karena itu, jika ingin meningkatkan kinerja pegawai kedua faktor tersebut harus mendapat perhatian yang serius dari pimpinan organisasi. Bahwa terdapat hubungan antara Variabel
Kinerja pelayanan Dosen ( X) dengan variabel Kepuasan Mahasiswa (Y) adalah erat dengan nilai r =0, 803. Bahwa Kinerja Pelayanan Dosen (X ) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa.(Y) adalah signifikan

Keywords : Kinerja, dan kepuasan mahasiswa

Download: Cover | File