ATRABIS Vol 2 No 1 Juni 2016 - PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DOSEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by ELVIE, S.Si, M.Pd on . Posted in JURNAL ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DOSEN 

TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA 

DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

 

ELVIE, S.Si, M.Pd
Program Studi Administrasi Bisnis

Politeknik LP3I Bandung

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa Politeknik LP3I Bandung. 

Penelitian ini menggunakan metode korelasi untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel bebas dan variabel terikat. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis semester II yang berjumlah 280 orang dengan sampel 56 mahasiswa. Setiap responden diberikan sebanyak pertanyaan dengan menggunakan skala Likert.  

Dari hasil penelitian diketahui tingkat keragaman sebesar 69,4% yang berarti bahwa prestasi belajar mahasiswa Politeknik LP3I Bandung dipengaruhi oleh strategi pembelajaran yang merupakan faktor penting dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa Politeknik LP3I Bandung. 

Kata Kunci : prestasi, Administrasi Bisnis, strategi pembelajaran

Download: Cover | File