Print

Dirjen Kelembagaan IPTEK & amp; DIKTI Melantik Mahasiswa Baru POLITEKNIK LP3I BANDUNG Dalam Kegiatan Mosma 2018

Written by tirto on . Posted in Berita

User Rating:  / 0

Dirjen Kelembagaan IPTEK & amp; DIKTI Melantik Mahasiswa
Baru POLITEKNIK LP3I BANDUNG Dalam Kegiatan Mosma

2018

Politeknik LP3I Bandung telah sukses menyelenggarakan kegiatan tahunannya untuk mahasiswa baru yaitu MOSMA (Masa Orientasi Studi Mahasiswa) angkatan 2018 yang dimulai pada tanggal 3 – 8 September 2018. Tidak hanya kampus pusat D-III Politeknik LP3I Bandung dengan jumlah 526 mahasiswa baru yang berada di Bandung, kegiatan MOSMA ini juga diikuti oleh kampus Politeknik LP3I Bandung kampus D-II PDD. Pekanbaru dengan jumlah 253 mahasiswa baru. Kegiatan MOSMA ini berisi kegiatan-kegiatan pengenalan kampus serta penanaman karakter untuk menjadi seorang mahasiswa sebagai bekal
bagi mahasiswa baru. Tidak hanya materi-materi formal yang disampaikan, namun terdapat juga kegiatan-kegiatan yang menarik lainnya seperti games kepemimpinan serta permainan kompetitif lainnya yang merujuk pada pengasahan jiwa kepemimpinan dan kepribadian yang baik untuk semua peserta. Serta tidak kalah menarik adalah pelatihan BELA NEGARA yang langsung diberikan oleh pemateri dari TNI guna menciptakan dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat. Yang membuat beda pada kegiatan MOSMA tahun 2018 ini yaitu kehadiran Bapak Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc. selaku Direktur Jenderal Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi untuk melantik secara simbolis para peserta MOSMA Politeknik LP3I Bandung dan memberikan motivasi kepada peserta untuk serius mengikuti perkuliahan di Politeknik LP3I Bandung, karena menurut beliau para mahasiswa yang memilih untuk kuliah di Politeknik LP3I Bandung ini sudah pada jalur yang benar
karena mengikuti perkembangan zaman dimana kompetensilah yang dibutuhkan daripada sekedar ijazah.

Kegiatan MOSMA diakhiri oleh kegiatan outbond di daerah CIC (Ciwangun Indah Camp) Parongpong Kab. Bandung. Peserta MOSMA yaitu mahasiswa baru menyambut baik pelaksanaan dan isi kegiatan-kegiatan selama MOSMA berlangsung dengan antusias yang baik dan merasa kegiatan ini diperlukan oleh setiap mahasiswa baru yang akan memulai masa perkuliahan di Politeknik LP3I Bandung.

Print

Bupati Subang, Garut, Ciamis Dan Banjar Sambut Baik Pelaksanaan KKN Tematik POLITEKNIK LP3I BANDUNG Tahun 2018

Written by tirto on . Posted in Berita

User Rating:  / 0

Bupati Subang, Garut, Ciamis Dan Banjar Sambut Baik
Pelaksanaan KKN Tematik POLITEKNIK LP3I BANDUNG Tahun

2018

30 Juli 2018 menjadi awal dimana mahasiswa yang baru menyelesaikan semester 2 (angkatan 2017) dengan total jumlah 210 mahasiswa mengikuti kegiatan KKN Tematik yang dilaksanakan selama 1 bulan lamanya dari tanggal 30 Juli sampai 30 Agustus 2018 dengan tujuan lokasi Kab. Subang, Kab. Garut, Kab. Ciamis dan Banjar. Kegiatan ini dibuka di masing-masing pendopo daerah masing-masing dengan dibuka langsung oleh Bupati atau pejabat pengganti bupati yang bertugas dan
dihadiri oleh para peserta serta manajemen Politeknik LP3I Bandung. Kegiatan KKN Tematik ini dibagi ke dalam 21 desa dengan masing-masing desa diisi oleh 10 orang mahasiswa Politeknik LP3I Bandung dengan beragam program studi demi mendukung kelancaran dan pemanfaatan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. KKN Tematik ini
mempunyai 4 tujuan utama, yaitu: sekolah, masyarakat, desa dan UMKM. Untuk sekolah, mahasiswa bertujuan untuk memberikan pelatihan serta pengajaran kepada adik-adik kelasnya untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif lagi serta memupuk jiwa kepemimpinan melalui pelatihan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) dan tidak kalah menarik adalah
penyuluhan tentang entrepreneurship dan media sosial di kalangan anak muda. Untuk masyarakat, mahasiswa dituntut memberikan pelayanan serta bantuan yang maksimal dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat secara umumnya serta membantu kegiatan-kegiatan sosial yang sudah menjadi canangan bagi masyarakat sekitar seperti dalam kegiatan menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia, bakti sosial dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan bantuannya oleh masyarakat sekitar. Untuk perangkat desa itu sendiri, mahasiswa bertujuan membantu pemecahan atau mengusulkan ide yang bersifat teknis kepada perangkat desa untuk membantu aktifnya kegiatan suatu desa atau peningkatan- peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk UMKM, mahasiswa bertujuan membantu dalam aspek-aspek yang dirasa masih kurang baik dalam bidang riset serta pengembangan lainnya baik dalam produk ataupun jasa dalam UMKM tersebut.
Selain itu juga, kegiatan KKN Tematik juga diisi oleh kegiatan penanaman pohon serta pelayanan kesehatan secara gratis baik untuk pemeriksaaan mata bagi anak dan pengecekan kesehatan secara gratis bagi masyarakat umum dengan bekerjasama antara Politeknik LP3I Bandung dengan:

1. Akademi Refraksi Optisi Leprindo
2. Kalbis Institute
3. STIK Saint Carolus
4. Universitas Yarsi


KKN Tematik ditutup oleh Bupati di masing-masing daerah lokasi KKN di pendopo pada tanggal 30 Agustus 2018. Segenap jajaran manajemen serta para peserta KKN berkumpul bersama menghadiri penutupan kegiatan KKN secara serentak di lokasi masing-masing. Direktur Politeknik LP3I Bandung yaitu Bapak Dr. Ir. Adriza, M.Si. menuturkan bahwa kegiatan KKN Tematik tahun 2018 ini berjalan dengan baik dan sambutan serta tanggapan baik dari para Bupati serta masing-masing desa serta masyarakat pada umumnya disambut secara baik dan sukses sesuai dengan target. Beliau juga menuturkan bahwa para Bupati di 4 daerah tersebut mengapresiasi kegiatan KKN yang dilakukan oleh Politeknik LP3I Bandung ini dan diharapkan kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa peserta agar memiliki ilmu dan kemampuan itu tidak hanya untuk pribadi, namun alangkah bagusnya juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Print

POLITEKNIK NILAI NEGERI SEMBILAN MALAYSIA VISIT TO POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Written by tirto on . Posted in Berita

User Rating:  / 0

POLITEKNIK NILAI NEGERI SEMBILAN MALAYSIA Visit To

POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Pada hari ini, selasa 18 September 2018 Politeknik LP3I Bandung dikunjungi oleh mahasiswa dan manajemen Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia lho. Mereka berkunjung ke Politeknik LP3I Bandung sebagai ‘balasan’ atas kedatangan kami sebelumnya di kampus mereka di Malaysia pada kegiatan CCV (Corporate and Campus Visit) tahun 2018.
Direktur Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia menyatakan bahwa silaturahim itu harus selalu terwujud, khususnya bagi kami (Politeknik Nilai dan Politeknik LP3I Bandung) yang merupakan perguruan tinggi sejenis dan ditambah dari latar belakang budaya yang hampir satu rumpun yaitu melayu. Kehadiran manajemen dan mahasiswa Politeknik
Nilai Negeri Sembilan Malaysia diterima dan disambut langsung oleh segenap civitas akademika Politeknik LP3I Bandung seperti :


1. Dr. Ir. Adriza, M.Si. (Direktur Politeknik LP3I Bandung)
2. Hadiansyah Ma’sum, S.Pd., S.T., M.Kom. (Wakil Direktur I)
3. Heddy Setiawan, S.S., M.Si. (Wakil Direktur III)
4. Serta jajaran manajemen lainnya


Kesempatan ini juga menjadi ajang nostalgia mahasiswa di kedua kampus karena dapat bertemu kembali setelah pada akhir bulan Juli tahun 2018 yang lalu dipertemukan pertama kalinya dan saling berkenalan serta dapat menjalin komunikasi lebih intensif sebagai wujud dari persaudaraan yang bukan hanya di dalam negara sendiri, namun luar Negara Indonesia.
Dr. Ir. Adriza, M.Si. selaku Direktur Politeknik LP3I Bandung juga menyampaikan harapannya agar dikemudian hari tidak hanya kerjasama biasa saja yang terjalin, namun dapat membuka peluang untuk mahasiswa di kedua kampus dapat kesempatan untuk “Sit In” dengan durasi tertentu agar pengalaman dan wawasan menjadi semakin luas.
Juga diharapkan ada juga pertukaran dosen pengajar sehingga kerjasama yang dijalin dapat terjalin dari berbagai sektor, tidak hanya sektor dalam bidang yang umum saja.

Print

Mahasiswa KKN Politeknik LP3I Bandung Membantu Desa Pamokolan

Written by tirto on . Posted in Berita

User Rating:  / 0

Pamokolan Manfaatkan Tenaga Mahasiswa



CIHAURBEUTI – Pemerintah Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti merasa terbantu dengan adanya praktik kuliah kerja nyata (KKN) dari para mahasiswa. Seperti halnya dari LP3I Bandung.

Kepala Desa Pamokolan Aon Nurhakim menerangkan mahasiswa KKN itu cukup membantu dalam menyusun administrasi desa. Terutama perbaikan dan pemutakhiran data dari manual ke informasi teknologi (IT).

Seperti leter C pertanahan yang diberikan ke desa itu umurnya sudah cukup tua sejak tahun 70-an. Kondisinya juga sudah usang alias lapuk.

“Makanya kita perlu pemutakhiran minimal dengan menggunakan data IT agar tersimpan dengan baik dan aman. Karena semua itu adalah penting,” jelas Aon saat menghubungi Radar melalui sambungan telepon, Selasa (7/8).

Aon mengapresiasi para mahasiswa yang telah membantu memperbaiki administrasi desa. Dengan program IT, pencarian data akan lebih mudah. Setidaknya bila buku rusak, masih ada penyimpanan data di komputer.

“Data manual di desa memang harus sudah di-IT-kan agar lebih mempermudah juga masyarakat mendapatkan informasi tentang pertanahan dari desa,” tuturnya. (isr)

radartasikmalaya.com

 

Print

Lowongan Kerja

Written by Irvan Taufik on . Posted in Berita

User Rating:  / 24

Lowongan kerja kasir, supervisor & sekertaris barberPop Group, sekertaris buat di Bandung, kasir buat di Bandung & Jakarta, supervisor buat di Jakarta & Bali,

* SUPERVISOR ; syarat : laki - laki / perempuan, usia 25 - 40 thn - PENDIDIKAN MIN.D - 3, siap ditempatkan di Jakarta / Bali, bisa mengoperasikan komputer, bisa bekerja sama dlm tim.

* KASIR ; syarat perempuan, usia 20 - 25 thn, pendidikan min. D-3, siap dtempatkan di bandung / Jakarta, bisa mengoperasikan komputer, bisa bekerja sama dlm tim.

* SEKERTARIS ; perempuan 20 - 25 thn, pendidikan min. D - 3, bisa mengoperasikan komputer, bisa bekerja sama dlm tim, bersedia melakukan perjalanan dinas ke luar kota

* AKUNTING ; perempuan 20 - 25 thn, pendidikan min. D - 3, pengalaman kerja min. 3 tahun

kirim cv ke : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sponsor By

PASANG IKLANPASANG IKLAN

Twitter

No tweets found.

Foto Kegiatan